Sabtu, 19 Juli 2014

Cara Mengatasi Atau Membuka Smatphone Android Yang Lupa Pola


Oke kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu saya untuk kalian semua para blogger sejati, banyak teman saya yang mengeluhkan tentang android mereka yang lupa pola dan lebih parah nya lagi mereka juga lupa akun Gmail dan password nya, tapi tenang semua itu bisa kita atasi dengan mudah bahkan kalau boleh saya bilang semua orang bisa melakukan ini. 
 Ada 2 cara untuk melakukan masalah di atas yaitu dengan cara Recovery dengan akun Google anda dan dengan melakukan Factory Reset.


  1. Recovery Akun Google
    Jika kalian mengalami masalah di atas kalian bisa masuk ke Android tanpa harus mengalami kehilangan data dan aplikasi yang telah ada. saya sarankan anda melakukan nya dengan cara ini, tapi jika kalian benar-benar lupa dengan akun Google nya bisa menggunakan cara kedua yang akan saya bahas. hal pertama yang harus kalian lakukan hanya mengklik Forget Pattern yang muncul jika kalian salah memasukan pola berkali-kali lalu masukan akun dan Password Google kalian dengan benar maka kalian sudah dipastikan bisa masuk ke android.

  2. Gunakan Factory Reset
    Jika cara di atas sudah tidak bisa kalian lakukan kalian bisa melakukan dengan cara ini, menggunakan Factory Reset yang sudah tertanam di Android. Cara masuk ke Factory Mode di setiap smartphone pasti nya berbeda-beda, namum paling banyak digunakan adalah Menggunakan tombol kombinasi POWER + HOME + VOLUME UP yang dilakukan dengan cara bersamaan kemudian kalian masuk dalam Mode Recovery Setelah masuk kalian cari "wipe data/factory reset" klik menu tersebut lalu klik yes. Jika smartphone kalian tidak mempunyai tombol HOME bisa menggunakan tombol kombinasi HOME + POWER dan selamat smartphone kalian sudah bisa kalian gunakan kembali.

Jika masih ada yang belum jelas silahkan taruh comentar anda di bawah atau bisa langsung menghubungi Akun Facebook saya, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar