Sabtu, 21 Desember 2013

Error Pada BlueStacks

BlueStacks sejauh ini masih menjadi favorit jika dibandingkan dengan genymotion, mungkin karena belum banyak yang mengenal genymotion. Akan tetapi pada bluestacks sendiri tidak bisa dibilang sempurna karena masih banyak masalah, serta belum lama ini baru mengupdate sistemnya dengan menggunakan virtual OS Android 4.0 setelah sebelumnya masih berkutat dengan gingerbread. Banyak masalah yang telah ditemukan para pengguna BlueStacks, berikut 3 error bluestacks dan cara mengatasinya.
  • Error 1406
    Error 1406 atau yang biasanya ditandai dengan system error, verify that you have sufficient access to that key, or contact your support personnel. Hal ini dikarenakan adanya gagal untuk verifikasi ketika install sehingga BlueStacks tidak dapat diinstal pada komputer.Solusi: Install ulang BlueStacks kamu atau jika masih error maka kamu jalankan Regedit dan cari BlueStacks, setelah itu kamu hapus setiap key yang berhubungan dengan Bluestacks. Tutup regedit lalu install ulang BlueStacks kamu serta pastikan kamu juga menghapus seluruh data BlueStacks yang terinstall di C:\Program Files dan C:\ProgramData.
  • Error 25000
    Hal ini dikarenakan Graphic Card Error karena sebelum menginstall bluestacks, komputer minimal memiliki graphics card yang bagus serta RAM 2GB untuk menjalankan Bluestacks  dan juga lebih lancar dalam menjalankan aplikasi Android. Error 25000 ini merupakan masalah yang banyak didapatkan oleh para pengguna.Solusi: Update graphics card kamu ke versi terbaru. Jika kamu menggunakan laptop makan pilih setting High Performance pada power setting untuk memastikan graphics card bekerja.
  • Downloading Runtime Data Error
    Error ini terjadi karena ketika kamu install Bluestacks dan pada sesi downloading runtime data ternyata tidak berjalan. Error ini bukan dikarenakan ada masalah pada komputer kamu, tetapi permasalahan ada di Bluestacks itu sendiri sehingga proses download runtime data tidak berjalan sempurna dan tidak selesai.Solusi: Hentikan proses installasi dan install ulang kembali setelah beberapa saat.
3 error bluestacks dan cara mengatasinya memang sebagian besar terjadi ketika proses installasi sehingga kamu perlu memperhatikan ketika installasi apakah terjadi error atau mungkin download yang tidak berjalan. Untuk kamu yang ingin mencoba, kamu bisa download bluestack terbaru disini, selamat mencoba.

2 komentar:

  1. gmn cara instal di win xp sp2 64bit gan... soal sy instal ga bs dan lum dpt buat server windows 2003

    BalasHapus